Home » Wisata Alam

Wisata Alam

wisata alam dieng

Datanglah ke DataranTinggi Dieng dan bersiaplah terkesima menyaksikan bentangan wisata alam Dieng yang beragam serta penuh kejutan. Dieng menawarkan tempat yang sempurna bagi para pecinta petualang ataupun lintas alam dan photography landscape. Dieng menyuguhkan potensi wisata alam berupa barisan pegunungan menjulang, lembah sungai yang panjang, kawah geothermal yang mendesis dengan lumpur sulfur mendidih, puluhan danau vulkanik yang memikat, golden sunrise fenomenal, area pertanian dan perkebunan serta menikmati udara Dieng di suhu minus menjadi wisata alam menarik untuk menghabiskan waktu liburan berharga Anda ke Dataran Tinggi Dieng.

Secara struktur geografis Dieng terdiri dari pegunungan dan lembah sertas menyimpan keanekaragaman alam nan indah. Deretan pegunungan dan perbukitan menjulang menantang Anda untuk menjelajahi wisata alam pegunungan Dieng lebih dalam. Dieng adalah surganya para petualang, para pelintas alam dan para pendaki gunung. Beberapa inspirasi wisata alam pegunungan Dieng dapat Anda pelajari secara detail di bawah ini:

Tidak hanya barisan pegunungan Dieng yang akan dijelajahi. Dieng menyimpan sejuta keindahan yang tertanam pada telaga-telaga atau danau-danau alami terbentuk akibat aktivitas vulkanik pada ribuan tahun silam, kini membentuk telaga-telaga indah dengan aneka karakteristik, warna serta nuansa yang beragam. Jangan lewatkan berbagai aktivitas atau kegiatan menarik tour ke Dieng dengan mengunjungi telaga-telaga menawan di puncak gunung di area Dieng Plateau. Menjelajahi wisata alam Dieng berupa telaga-telaga cantik menjadi aktivitas asyik menghabiskan waktu liburan di Dataran Tinggi Dieng.

Kumpulan wisata alam Telaga Dieng:


Dataran Tinggi Dieng merupakan gunung api tua yang dipenuhi berbagai aktivitas vulkanik dan geothermal menjadi magnet yang sangat kuat menarik para wisatawan datang mengunjungi Dieng baik wisatawan dalam negeri ataupun mancanegara. Fenomena-fenomena vulkanik seperti semburan kawah-kawah aktif yang masih dapat disaksikan secara langsung sehingga member warna terhadap alam Dieng nan beragam. Kawah-kawah Dieng sebagai wisata alam yang banyak diminati oleh para pelancong tidak hanya menyajikan bentangan alam unik tapi memberikan pemandangan yang menarik untuk di teliti dan dikunjungi baik untuk para pecinta lintas alam atau photography landscape.

Kawah-Kawah Dieng yang aman dikunjungi


Menunggu matahari terbit dari puncak-puncak gunung atau perbukitan di area Dataran Tinggi Dieng merupakan ide-ide spektakuler liburan ke Dieng. Merasakan udara dingin, menakhlukkan jalanan terjal berupa bebatuan dan tanah berundak tampak masih alami merupakan agenda utama ketika melakukan perjalanan tour ke Dieng. Bintang-bintang bertaburan di langit dan terkadang awan-awan berarak-arak di kaki gunung. Fenomena seperti inilah yang disebutkan sebagai Dieng Negeri di atas awan.

4 tempat rekomendasi sunrise cantik di Dieng:


Tempat wisata alam Dieng lainnya sebagai rekomendasi tujuan objek wisata Dieng yakni aneka macam air terjun Dieng, menikmati kesegaran suburnya sayur mayur di Dieng Plateau terhampar luas pada lahan-lahan pertanian, merasakan udara Dieng pada suhu di bawah 0 derajad serta menantang arus di sungai serayu. Dibawah ini daftar review wisata alam rekomendasi menarik lainnnya yang akan didapatkan ketika para pelancong berkunjung ke Dieng Plateau.

Daftar wisata alam Dieng Anti mainsream