outbound dieng di candi arjuna

Inilah rekomendasi tempat wisata di Dieng untuk outbound dan team building

Berlibur ke Dieng bersama rombongan kantor atau rombongan instansi tentunya akan berbeda dengan liburan keluarga. Pergi berlibur bersama rekan-rekan kantor dalam suatu perusahaan, selain untuk tujuan refreshing tentu suatu perusahaan menginginkan semua karyawannya selalu kompak dalam team. Tidak sedikit wisatawan dari kalangan group kantoran yang memilih tempat liburan rutin setiap tahunnya di Dieng. Disamping udaranya dingin, Dieng juga banyak memiliki aneka tempat wisata alam yang bagus dan tidak membosankan serta sangat jarang ditemukan di tempat lain. Untuk liburan group kantoran biasanya mereka akan mengagendakan mengikuti paket outbound. Paket outbound Dieng ini sangatlah populer dimata perusahaan yang ingin meliburkan karyawannya untuk mempererat kinerja dan tali silaturahmi antar karyawan agar lebih saling mengenal satu sama lain.

Semakin tinggi permintaan layanan outbound Dieng, kini ada beberapa tempat rekomendasi untuk paket outbound di Dieng yang telah disediakan warga setempat agar wisatawan semakin banyak pilihan dan semakin penasaran dengan Dieng. Tempat rekomendasi yang paling populer dan sering digunakan oleh agen wisata atau biro wisata Dieng untuk outbound diantaranya di area obyek wisata perkebunan teh dan di area obyek wisata Komplek Candi Arjuna Dieng. Di kedua tempat ini merupakan tempat yang paling fenomenal di Dieng dan mudah di jangkau.

Out bound Dieng di area perkebunan teh

Perkebunan teh memang menjadi obyek wisata Dieng yang tidak asing lagi sebagai sarana ataupun tempat untuk menyelenggarakan outbound ataupun team building untuk paket wisata Dieng group instansi. Perkebunan teh sangat ideal dengan udaranya yang sejuk dan areanya seluas mata memandang. Perkebunan teh di Dieng yang biasa untuk kegiatan outbound ialah perkebunan teh milik PT.Tambi yang berada di Desa Tambi, Kejajar, Wonosobo. Perkebunan teh ini berada di jalan raya Dieng km 13 yaitu 14 km lagi menuju ke obyek wisata Dieng seperti candi, kawah, dan telaga Dieng.

outbound dieng tambi

outbound dieng tambi

Perkebunan teh di Dieng ini memiliki area yang sangat luas, sehingga ada area yang dikhususkan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan outbound yaitu di dalam kawasan tea factory (pabrik pembuatan teh tambi, teh khas wonosobo asri). Inilah daftar kegiatan outboud di perkebunan teh:

  1. Tea walk
  2. Flying fox
  3. Highroof
  4. Aneka fun game (seperti melewati tali di atas kolam serta aneka permainan lainnya)

Outbound Dieng di area obyek wisata Komplek Candi Arjuna

Komplek Candi Arjuna merupakan tempat wisata populer di Dieng Plateau yang menjadi tujuan wisata utama Dieng. Komplek Candi Arjuna berada di kawasan wisata Dieng yang sangat luas dan letaknya tepat di tengah-tengah plateau Dieng yang dikelilingi pegunungan seperti Gunung Prau dan Gunung Pangonan sehingga memiliki panorama alam yang sangat menawan dan inilah yanng membuat wisatawan meminta tempat outbound mereka diadakan di area komplek candi ini.

outbound dieng di candi arjuna

outbound dieng di candi arjuna

Daftar kegiatan Outbound Dieng di kawasan Komplek Candi Arjuna tidak selengkap yang diadakan di perkebunan teh tambi karena sarana yang belum dibangun. Untuk outbound di komplek candi Arjuna Dieng tidak tersedia seperti tea walk dan flying fox jadi acara outbound di Dieng ini bisa ditambahkan seperti berjalan menyusuri pertanian kentang Dieng dan sekreativitas mungkin membuat fun game yang beraneka ragam serta menyenangkan karena telah didukung oleh suasana alam yang menyenangkan.

Demikian dua tempat wisata rekomendasi untuk acara outbound Dieng yang sangat populer yang sering gunakan untuk acara liburan group kantoran atau instansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.