gambar wisata dieng sunrise sikunir

Inilah gambar wisata Dieng populer 2017

Wisata Dieng menjadi tempat termahsyur untuk refreshing ataupun menghilangkan rasa penat karena pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah tangga. Aneka tempat wisata Dieng ini bisa menjadikan pikiran Anda lebih segar karena setiap destinasi wisata Dieng memamerkan sisi keindahan di setiap sudut apalagi bagi pelancong yang suka fotografi, dengan berkunjung ke Dieng hobi foto Anda bisa disalurkan khususnya untuk gambar-gambar landscape atau pemandangan alam Dieng. Berikut gambar wisata Dieng yang telah memikat hati wisatawan sepanjang tahun 2017 dan menjadikan wisata dataran tinggi Dieng ramai dikunjungi sebagai tujuan wisata utama liburan mereka. Gambar wisata Dieng populer 2017 mencakup Dieng wilayah wonosobo dan Dieng wilayah Banjarnegara.

  1. Gambar wisata Dieng Sunrise Sikunir
  2. Gambar wisata Dieng Batu Pandang
  3. Gambar wisata Dieng Bukit Sidengkeng
  4. Gambar wisata Dieng Telaga Warna
  5. Gambar wisata Dieng Kawah Sikidang

Gambar wisata Dieng Sunrise Sikunir

gambar wisata dieng sunrise sikunir
Nuansa pagi di puncak Bukit Sikunir Dieng menyaksikan matahari terbit dan lautan awan

Dari dulu hingga sekarang sunrise Sikunir masih menjadi gambar wisata Dieng primadona bagi para pelancong. Mereka merelakan waktu luang serta jarak yang jauh hanya untuk mengunjungi obyek wisata Dieng yang satu ini. Kini area Bukit Sikunir Dieng telah mengalami perubahan pesat. Banyak spot obyek yang bisa wisatawan singgahi untuk menyaksikan sunrise tercantik di dataran tinggi Dieng. Ramai tidak ada masalah karena masih banyak titik-titik foto untuk mengabadikan pose tercantik Anda. Dari ketinggian 2.345 mdpl, Anda bisa berteriak kencang sambil menunggu cantiknya cahaya keemasan yang terbit tanpa malu malu menyambut fajar. Untuk mengunjungi sunrise bukit Sikunir Anda bisa menggunakan jasa pemandu wisata setempat atau mengikuti program paket wisata Dieng yang banyak ditawarkan oleh biro perjalanan lokal sekitar Dieng

Gambar wisata Dieng Batu Pandang

gambar wisata dieng batu pandang
Pemandangan dari atas Batu Pandang Dieng saat siang hari

Gambar wisata Dieng terpopuler sepanjang tahun 2017 salah satunya ialah di area obyek wisata Batu Pandang Dieng. Banyak wisatawan yang berebut datang ke Batu Pandang karena dari sinilah pemandangan indah bisa menyejukkan mata dan pikiran. Ribuan wisatawan berbondong bondong datang memenuhi obyek wisata Dieng yang satu ini karena mereka bisa menyaksikan keelokan danau tercantik di Dieng yaitu Telaga Warna. Berbagai spot foto beserta tulisan-tulisan icon Batu Pandang menghiasi setiap sudut obyek wisata ini. Yang menariknya lagi, sepanjang perjalanan menuju spot obyek Batu Pandang terdapat hamparan pertanian endemik Dieng yaitu sayur mayur, kentang, cabe Dieng serta pohon carica yang berjajar rapi menyambut kedatangan wisatawan.

Gambar wisata Dieng Bukit Sidengkeng

gambar wisata dieng bukit sidengkeng
Bukit Sidengkeng Dieng dengan dengan backgroud landscape Gunung Sindoro

Tidak hanya obyek wisata Dieng Batu Pandang saja yang menjadi gambar wisata Dieng paling populer sepanjang tahun 2017, Bukit Sidengkeng juga menjadi tempat primadona para pelancong yang senang mendaki bukit ringan untuk melihat landscape Telaga Warna dari atas bukit. Bukit Sidengkeng memiliki view hampir sama dengan Batu Pandang hanya saja background landscapenya berbeda. Dari Bukit Sidengkeng akan tampak liar gagahnya Gunung Sindoro. Lama perjalanan mendaki Bukit Sidengkeng hanya kurang lebih 15 menit saja. Di Bukit Sidengkeng juga banyak terdapat spot menarik untuk berfoto yaitu papan-papan kayu menempel di pepohonan sekitar Bukit Sidengkeng. Waktu tepat untuk mengunjungi obyek wisata Dieng Bukit Sidengkeng paling awal pukul 10.00 am hingga sore hari.

Gambar wisata Dieng Telaga Warna

gambar wisata dieng telaga warna
Telaga Warna Dieng menjadi tempat terkenal untuk mengabadikan foto pose terbagus Anda

Telaga Warna adalah obyek wisata Dieng yang masih melegenda. Obyek wisata Dieng ini termasuk tempat yang pertama atau paling awal dijadikan tempat wisata. Banyak gambar wisata Dieng bagus yang diabadikan di area obyek wisata Telaga Warna. Warna warna yang selalu silih berganti tergantung intensitas cahaya matahari menjadi momen yang paling di tunggu-tunggu oleh wisatawan. Area wisata Dieng Telaga Warna cukup luas yaitu mencakup 2 telaga (Telaga warna dan Telaga Pengilon) serta komplek gua alam Dieng. Obyek wisata Dieng ini berada di dalam kawasan konservasi sumber daya alam (BKSDA) jadi kerimbunan hutan akasia dan kealamian Telaga Warna masih sangat terjaga, hal inilah yang menyebabkan banyak gambar wisata Dieng di Telaga Warna tampak masih bagus dan alami. Tempat wisata Dieng ini direkomendasikan untuk semua wisatawan baik anak-anak, orang dewasa atau orang tua karena kondisi jalan tanpa menanjak (flat).

Gambar wisata Dieng Kawah Sikidang

gambar wisata dieng kawah sikidang
Rumah pohon, salah satu spot menarik utuk berfoto di Kawah Sikidang Dieng

Gambar wisata Dieng selanjutnya ialah obyek wisata Kawah Sikidaang. Obyek wisata Dieng Kawah Sikidang juga mengalami peningkatan secara drastis dari segi pengelolaan masyarakat. Masyarakat Dieng bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat membuat wisatawan lebih betah dan berlama-lama menghabiskan waktu di obyek wisata ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat di kawah Sikidang wisatawan hanya disuguhi fenomena alam air kawah mendidih saja. Kini masyarakat pengelola wisata ini sudah mulai kreatif yaitu membuat tulisan-tulisan icon Kawah Sikidang untuk berfoto wisatawan, atau kegiatan wisatawan lain yaitu bermain-main ayunan, foto dengan aneka jenis burung, mengunjungi rumah pohon serta menjajal flying fox.

Demikian secarik ulasan tentang gambar wisata Dieng terpopuler 2017 yang ramai wisatawan upload di media sosial untuk mengundang wisawan berkunjung menghabiskan waktu liburan mereka ke negeri indah yaitu Dieng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.