pemandangan perjalanan menuju Dieng

Menikmati pemandangan menawan sepanjang perjalanan ke Dieng

Pada hari yang cerah pemandangan sepanjang pegunungan Dieng sangatlah indah dinikmati. Dieng terbentuk dari beberapa gugusan pegunungan yang sejajar dan berderet membentuk ngarai dan lereng-lereng curam menciptakan keserasian alam yang tiada duanya. Dieng dapat ditempuh dari beberapa kota yaitu Kota Wonosobo sebagai jalur populer dan bisa juga ditempuh melalui Kota Banjarnegara dan Kota Batam. Masing masing jalur ke Dieng akan menyuguhkan pemandangan eksotis dan menawan.

Selama perjalanan ke Dieng, Anda bisa menikmati jalanan berkelok dengan udara dingin yang masih alami dan belum terlalu banyak bercampur polusi. Berkendara dengan santai dan tidak terlalu terburu-buru, bisa meleburkan diri di alam terbuka yang luar biasa dari dalam kendaraan atau berhenti sejenak duduk dipematang ladang kentang sambil menyapa para petani hilir mudik membawa hasil panen mereka yang tersenyum riang layaknya orang desa.

pemandangan perjalanan menuju Dieng

Sepanjang perjalanan menuju Dieng,tak hentinya alam memamerkan keelokannya. Terkadang kabut tipis berduyun-duyun datang menyelimuti lembah pedesaan di bawah kaki Anda. Simponi mengalir begitu lembutnya bersahutan dengan suara burung berkicau merdu. Pemandangan eksotis bisa ditemukan sepanjang perjalanan mulai di jalan raya Wonosobo – Dieng km 14 hingga jalan raya Dieng km 26.

Rugi rasanya jika saat melakukan perjalanan ke Dieng dari jalur Kota Wonosobo bila Anda tidak mengabadikan foto-foto di kamera. Ada banyak moment tepat bila ingin hunting foto saat perjalanan menuju Dieng. Moment foto yang bisa didapatkan ialah di pagi hari ketika matahari baru saja menampakkan cahayanya, lahan lahan pertaniannyapun masih basah dan terlihat sangat segar serta Gunung Sindoro yang menampakkan kegagahannya. Mulailah secercah cahaya matahari mulai mengintip dari balik berbukitan menyinari lahan-lahan pertanian mereka. Bersiaplah membidik dengan lensa kamera Anda.

Pemandangan indah selama perjalanan menuju Dieng bisa ditemukan di wilayah berikut:

      Di Desa njengkol garung (jalan raya Dieng km 12)
      Desa Mbuntu (jalan raya Dieng km 14)
      Di Desa Demangan (jalan raya Dieng km 16)
      Desa Suren Gede (jalann raya Dieng km 17)
      Di Desa Tieng hingga Dieng Plateau (Jalan Dieng km 22 – jalan Dieng km 26)

Buatlah perjalanan Anda menuju Dieng berkesan tanpa kehilangan moment sedikitpun sebelum menikmati obyek wisata Dieng menawan seperti candi, kawah, telaga dan golden sunrise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.