gardu pandang tieng dieng plateau

Keindahan landscape pegunungan Dieng dan golden sunrise di Gardu Pandang Tieng

Keindahan landscape pegunungan Dieng dan golden sunrise Dieng dapat Anda saksikan dari Gardu Pandang Tieng. Gardu Pandang Tieng ialah tempat asyik menyaksikan golden sunrise Dieng yang melegenda. Dari Gardu Pandang Tieng konon para wisatawan menyaksikan keindahan matahari terbit dari tempat ini sebelum sunrise Sikunir dan Sunrise Gunung Prau mengudara. Gardu Pandang adalah the viewing post yang berada di atas Desa Tieng tepatnya di jalan raya Wonosobo Dieng km 21 Kejajar Wonosobo. Gardu Pandang Tieng merupakan salah satu pilihan yang sempurna bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbit yang akan membawa nuansa pagi dengan cahaya goldennya tanpa melakukan pendakian. Sensasi sunrise Dieng dapat di saksikan secara langsung meskipun dari bilik kendaraan Anda.

Tidak hanya sebagai spot untuk menyaksikan golden sunrise saja, Gardu Pandang Tieng merupakan obyek wisata Dieng yang kerap dikunjungi para wisatawan saat menginjakkan kaki di tanah Dieng. Dari sinilah dari atas Gardu Pandang panorama menakjubkan akan membuka balutan rasa penasaran Anda terhadap Dieng. Pemandangan yang selalu indah di pandang mata serta sepoi udara sejuk pegunungan terhembus di pori-pori membuat siapa saja betah untuk singgah.

Gunung Sindoro nan megah, Gunung Nganjir yang luas dan memanjang dihiasi lekuk-lekuk curam hingga pegunungan berbayang yang mengitari area Gardu Pandang dan terkadang kabut tipis melapisinya membuat pemandangan di area gardu pandang Tieng tampak sangat dramatis. Adapun area Gardu Pandang Tieng juga dihiasi area pertanian sebuah hasil karya para petani Dieng yang membuat ladang-ladang pertanian menjadi nilai seni tersendiri dimata pecinta photography yaitu lahan pertanian yang dibuat secara sengaja menjadi berteras teras dari lembah hingga puncak bukit dan inilah yang menjadi pemandangan alam khas Dieng Plateau dan banyak dikejar kalangan photographer alam.

Gardu Pandang Tieng adalah destinasi wisata Dieng yang mudah untuk dikunjungi karena memiliki lokasi yang sangat strategis. Siapas saja yang ingin ke Dieng Plateau pasti menemukan obyek wisata favorit yang satu ini sebagai tempat beristirahat sambil menikmati alam pegunungan dan seduhan kopi purwaceng untuk sebentar beristirahat membuang rasa lelah selama perjalanan menuju Dieng Plateau. Dari pusat kota Wonosobo dapat ditempuh sejauh 21 km dengan perkiraan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Tiket wisata Dieng yang harus dibayarkannya pun sangat ekonomis yaitu hanya membayar retribusi masuk wilayah lembah Dieng sebesar Rp10.000 saja Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata Dieng nan mempesonba.

Dieng menyuguhkan alam luar biasa yang akan menyambut Anda dengan tangan terbuka. #visitdieng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.