Telaga Pengilon Dieng yaitu danau cermin, rekomendasi obyek wisata di Dieng Plateau

Telaga Pengilon – danau cermin di Dieng Plateau

telag pengilon dieng
Telaga Pengilon Dieng yaitu danau cermin, rekomendasi obyek wisata di Dieng Plateau

Telaga Pengilon adalah danau cermin di Dieng Plateau yang merupakan telaga cantik yang terletak di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Sebuah danau alami bak cermin dengan panorama sekitar pegunungan membuat Telaga Pengilon merupakan hadiah special bagi para wisatawan yang datang. Air gemerlap, tanpa kandungan belerang menjadikan air Telaga Pengilon ini tenang dan sejuk di pandang. Telaga Pengilon atau danau cermin adalah sebuah nama yang sangat cocok untuk menyebutkan telaga indah di Dataran Tinggi Dieng karena airnya jernih seehingga terlihat seperti cermin atau pengilon.

Telaga-telaga alami nan cantik ialah jantungnya wisata dataran tinggi Dieng. Obyek wisata telaga di Dieng tak akan pernah terlewatkan di kunjungi wisatawan saat tour Dieng seperti halnya Telaga Pengilon. Nama yang sederhana “Pengilon” tapi menyuguhkan pemandangan yang elok dan indah tentunya akan merasa merugi bila melewatkan tempat wisata cantik di Dieng yang satu ini.

Telaga Pengilon Dieng – Danau cermin di Dieng Plateau

Daya tarik Telaga Pengilon Dieng

Telaga Pengilon Dieng – danau cermin ini memiliki background landscape menawan diantaranya Gunung Prau yang bertengger tinggi dan menjulang tampak memanjang dari ujung hingga ujung telaga sehingga menawarkan pesona asli alam Dieng dengan tekstur pegunungan, pepohonan akasia rimbun dan tinggi mengelilingi Telaga Pengilon yang membuat suasananyapun semakin syahdu serta dihiasai suara-suara merdu siulan burung-burung liar dan udaranya yang dingin akan membawa suasana tenang serta membuat para wisatawan semakin ingin berlama-lama menikmati pemandangan dengan duduk santai di tepian danau.

Telaga Pengilon Dieng / danau cermin sangat cocok untuk para fotografer. Bila Anda mengikuti paket wisata fotografer mintalah pemandu wisata Anda untuk explore area Telaga Pengilon. Datanglah ke TelaGa Pengilon saat musim kemarau dengan menanti hari yang cerah dan air berlagak tenang sehingga pantulan permukaan air telaga bagaikan cermin alami. Gunung Prau serta rimbunnya pepohonan di sekitar telaga berada pada posisi yang sempurna untuk direfleksikan oleh Telaga Pengilon sehingga menghasilkan bidikan foto yang sangat fantastis. Kemanapun Anda melangkah disetiap sisi Telaga Pengilon selalu ada fitur air untuk dikagumi baik hanya besantai maupun mencoba berkeliling danau mengagumi keindahan setiap sudutnya. Selain menawarkan keindahan yang eksotis, terkadangi itik-itik liar berenang bebas bergerombol membuat sebuah koloni akan menjadikan suasanya menjadi lebih hidup dan lebih alami. Benar-benar tempat wisata yang sangat sempurna untuk meluapkan hobi foto dan travelling dengan mengunjungi Telaga Pengilon sebuah danau cermin di Dieng Plateau.

Lokasi Telaga Pengilon Dieng

Telaga Pengilon ialah sebuah danau yang memiliki posisi tersembunyi jadi tidak semua wisatawan mengerti keberadaannya. Telaga ini berada di kawasan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Dieng (BKSDA Dieng) tepatnya bersebarangan dengan Telaga Warna yaitu sebuah telaga yang sangat fenomenal di mata wisatawan. Dari pintu masuk utama Telaga Warna, membutuhkan waktu kurang lebih 7 menit sejauh 400 meter perjalanan hingga sampai di Telaga Pengilon. Jalanan kecil dan rapi dengan sisi kanan hutan akasia dan sebelah kiri Telaga Warna akan menghantarkan wisatawan hingga ke lokasi Telaga Pengilon.

Waktu berkunjung ke Telaga Pengilon Dieng

Waktu rekomendasi untuk berkunjung ke Telaga Pengilon ialah saat siang dan sore hari di musim kemarau yang akan menghadiahkan pemandangan luar biasa dengan landscape tatanan berbeda pula. Ikutilah petunjuk jalan atau meminta pemandu wisata Dieng agar Anda lebih mengenal obyek wisata Dieng lainnya yang masih jarang terjamah oleh pendatang.