Batu pandang Dieng

Inilah Daftar Tempat Wisata Menarik dan Instagramable di Dieng 2016

Batu pandang Dieng

Inilah daftar tempat wisata menarik di Dieng yang instagramable banget. Banyak para wisatawan saat ini pamer foto-foto mereka saat berkunjung ke Dieng di medsos khususnya via instagram. Tempat wisata yang kekinian yaitu apabila banyak orang mengupload di akun instagram mereka. Foto-foto selfie khususnya saat berwisata ke Dieng dengan background alam memukau bisa jadi ramai dibicarakan di instagram. Dieng memang banyak sekali obyek wisata alamnya yang asyik dan unik serta bagus sebagai tempat selfie atau kepentingan fotografi sehingga banyak orang yang memimpikan pergi berwisata ke Dataran Tinggi Dieng. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa dibilang tempat wisata Dieng yang instagramable karena banyak sekali para wisatawan upload foto-foto bagus mereka via medsos instagram.

1. Jembatan Merah Putih

adventure dieng

Jembatan Merah Putih Dieng kini hampir setiap hari dikunjungi oleh para wisatawan apalagi saat long weekend atau weekend pengunjungnya serasa hendak demo karena memang ramai sekali. Jembatan merah putih memang baru-baru saja ini dan selesai penggarapannya pada saat bulan ramadhan oleh pemuda Desa Jojogan, memang tempatnya asyik dan cocok untuk bersantai ataupun ngabuburit. Tidak hanya anak-anak muda saja yang suka nongkrong dan bersantai di area jembatan merah putih, semua jenis kalangan wisatawanpun tidak kalah untuk ambil andil.

Jembatan Merah Putih sebenarnya sangat sederhana yaitu hanya balok-balok kecil layaknya jembatan dan ditali menggunakan tambang yang diwarnai dengan warna merah putih layaknya bendera kita Indonesia. Yang membuat heboh di kalangan pecinta instagram ialah background landscape nya yang memang luar biasa yaitu Telaga Warna dan Telaga Pengilon dengan gradasi warna menggoda serta panorama alam Dieng hijau nan mempesona. Jarang memang tempat yang memiliki spot bagus seperti ini makanya tak heran foto-foto yang berpose di jembatan merah putih ramai sekali di bicarakan di medsos dan telah menjadi foto-foto kekinian di instagram.

2. Batu Pandang

Batu pandang Dieng

Batu Pandang Dieng atau Batu Ratapan Angin memang menjadi salah satu tempat terfavorit wisatawan mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga nenek-nenek dan kakek-kakek sekalipun. Pertama kali yang ditanyakan saat mereka hendak mengikuti paket tour ke Dieng ialah tempat yang satu ini yaitu Batu Pandang atau tenar dengan sebutan Batu Ratapan Angin (bukan batu ratapan jomblo ya).

Batu Pandang Dieng adalah tempat foto yang instagramable untuk semua kalangan wisatawan. Banyak bagi mereka yang berwisata ke Dieng pasti update foto mereka via instagram saat sedang selfie di atas Batu Pandang. Memang hanya seonggok batu vulkanik agak besar nangkring di atas bukit strategis ini sangat terkenal sebagai tempat berpose cantik para model artistic. Batu Pandang memang ditempat yang berbukit tapi sangat mudah dijangkau oleh siapa saja karena pengelola telah memberikan akses yang lumayan bagus dan mudah dengan dibikin tangga-tangga berpaving rapi hingga masuk kelokasi Ratapan Angin.

Tak perlu risau atau gundah tidak dapat tempat saat Anda datang ketika high season tiba, kini area Batu Pandang sudah diperluas hingga ketepian pertanian-pertanian kentang jadi sangatlah leluasa bila ingin berfoto dan diupload di instagram. Hanya dengan merogoh kantong sebesar Rp10.000,00 saja untuk membayar tiket masuk area, Anda bisa langsung upload foto baru dengan background landscape Telaga Warna dan Telaga Pengilon serta Gunung Prau dan Dieng area dari Batu Pandang atau Batu Ratapan Angin.

3. Padang Savanna

padang savanna Dieng

Padang Savanna merupakan salah satu tempat kekinian dan menjadi spot objek yang instagramable dan sering diunggah oleh kebanyakan wisatawan setelah berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng. Padang Savanna Dieng adalah savanna mungil tak sebesar di savanna Africa yang tersembunyi di rimbunnya Gunung Pangonan. Saat ini banyak sekali foto-foto berkeliaran di medsos mengunggah kecantikan Padang Savanna Dieng dengan hastag #padangsavannadieng.

Tidak semua wisatawan bisa menjangkau area ini karena harus menempuh perjalanan panjang kurang lebih 45 menit dengan mendaki bukit. Kini perjalananpun tidak seperti dahulu, akses jalan sudah dibuat semudah mungkin dan menjadi lebih lebar hanya saja untuk menjangkau Padang Savanna memang harus dan wajib berolah raga dahulu yaitu trekking (bersusah-susah dahulu, melihat indah kemudian). Bila dilihat sekilas hanyalah padang rumput setinggi lutut tersembunyi dilembah yang dikelilingi hutan akasia, tapi jangan salah nuansa dan suasananya sangat tenang dan mengasyikkan dan sangat bagus untuk foto selfie tentunya. Makanya tempat wisata di Dieng ini menjadi foto yang instagramable sekali sehingga digandrungi oleh wisatawan kebanyakan kaula muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.