Inilah 4 Wahana Asyik Liburan Lebaran 2016 di Dieng Plateau

Inilah 4 Wahana Asyik Liburan Lebaran 2016 di Dieng Plateau

adventure dieng

Inilah 4 wahana asyik liburan lebaran di Dieng Plateau yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. 4 wahana asyik ini cocok untuk bersantai bersama keluarga saat mengadakan liburan ke Dieng. Wahana yang ditawarkan saat liburan ke Dieng Plateau ini dijamin tidak membosankan apalagi bagi Anda yang suka akan trekking, adrenalin dan adventure. Wahana asyik di Dieng untuk liburan lebaran 2016 ini memang sebagai salah satu obyek wisata di Dieng Anti-mainstream sehingga Anda akan terhindar dari lalu lalang pengunjung lain karena biasanya saat liburan lebaran tiba pengunjung akan membanjiri wilayah wisata Dieng.

Nah, 4 wahana asyik untuk liburan lebaran ini memang pas dan sangat cocok untuk merasakan liburan yang sebenarnya meskipun disaat high season seperti hari raya. Sungguh kesempatan yang istimewa bila pada liburan lebaran Anda bisa menemukan wahana atau obyek wisata yang jarang dikunjungi orang dan pastinya memiliki panorama alam memukau apalagi Dieng merupakan lahan hijau yang dipenuhi aneka macam jenis pertanian dengan tanaman kentang yang menjadi dominannya. Pemandangan indah berupa landscape pegunungan, area tidak sesak, serta udara dingin akan menjadi pengalaman istimewa untuk liburan lebaran tahun ini 2016 dengan berkunjung ke Dieng. Inilah 4 wahana asyik untuk liburan lebaran yang dapat dinikmati di Dataran Tinggi Dieng.

1.Menyeberangi jembatan merdeka

Jembatan Merdeka merupakan salah satu wahana baru yang bisa Anda cicipi saat berkunjung ke Dieng Plateau pada waktu liburan lebaran. Jembatan merdeka berada di kawasan Batu Pandang tepatnya diperbukitan bagian paling atas di sela-sela bebatuan andesit nan kuat. Jembatan Merdeka ini dikelola olah pemuda desa lokal setempat untuk menggali potensi wisata Dieng sehingga para wisatawan akan merasa senang dan ingin kembali lagi ke Dieng. Jembatan Merdeka ini layaknya sebuah jembatan gantung dengan tali-temali melayang diudara dengan pijakan balok-balok ringan kuat. Anda tidak usah khawatir wahana ini dilengkapi dengan perlengkapan safety jadi jangan khawatir bila terjatuh.

Pemandangan yang dapat disaksikan ketika Anda menaiki jembatan Merdeka Dieng ini sangatlah elok dipandang mata. Terhampar luas Telaga Warna dan Telaga Pengilon serta megahnya Gunung Prau dan melownya lembah Dieng bisa disaksikan dari atas papan kayu jembatan merdeka. Anda bisa meminta kerabat atau keluarga untuk membidik beberapa foto cantik saat berjalan menyeberangi jembatan merdeka Dieng. Hanya merogoh kantong sebesar 25.000 saja Anda bisa berfoto sepuasnya serta menikmati keindahan alam Dieng yang langka ini.

2. Mencoba Flying Fox 400 meter

Flying fox memang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan penggila adrenalin adventure. Saat liburan ke Dieng Anda juga wajib mencoba tes adrenalin dengan menjajal flying fox panjang lintasan sejauh 400 meter. Flying fox ini berada di area Dieng Plateau Theater jadi sangatlah mudah untuk dijangkau oleh siapapun. Wahana flying fox di Dieng ini sangatlah asyik untuk menghilangkan penat setelah melakukan perjalanan panjang dan melelahkan. Anda akan melintasi hijaunya pertanian kentang dan kebun carica serta menyaksikan Plateau Dieng membentuk seperti mangkuk raksasa serta pegunungan-pegunungan yang memagarinya. Biaya menaiki flying fox 400 meter ini hanya 35.000 hingga 50.000 saja untuk 1 peserta.

3. Trekking Padang Savanna Dieng ala Africa

Bagi para pecinta trekking, kini telah hadir wahana trekking asyik di Dieng Plateau yaitu Padang savanna Dieng ala Africa. Padang Savanna Dieng memang baru terkenal akhir-akhir ini dan cocok sebagai wahana menarik untuk liburan lebaran. Bila trekking ke Padang Savanna dijamin tidak terlalu berjubel jumlah wisatawannya dibanding saat mengunjungi obyek wisata Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang ataupun Telaga Warna karena hanya orang-orang tertentulah yang mau melakukan trekking.

Lama perjalanan trekking ke Padang Savanna Dieng kurang lebih hanya 45 menit perjalanan saja. Medan menuju lokasi yaitu sedikit menanjak tetapi sudah dibuat jalan lebar dan berundak berupa tanah. Bagi yang merasa lelah, di sepanjang jalan menuju Padang Savanna juga terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat sejenak. Padang Savanna Dieng konon ialah bekas kapundan kawah besar yang berada tepat di Gunung Pangonan. Kini kapundan kawah raksasa tersebut telah mati dan menjadi sebuah cekungan lebar seperti mangkuk raksasa yang ditumbuhi rumput semak rimbun setinggi lutut. Nuansa tenang dan suasana teduh akan segera Anda dapatkan ketika menapaki jejak di wahana asyik sebuah obyek wisata di Dieng Plateau untuk mengisi liburan lebaran bersama keluarga tercinta.

4. Menjelajah Telaga Dringo, Danau anti-mainstream di Dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan daerah vulkanik aktif sehingga banyak terdapat kawah-kawah dan danau-danau alami. Danau-danau yang ada di Dataran Tinggi Dieng kebanyakan terbentuk akibat bekas letusan vulkanik sehingga membentuk telaga indah nan mempesona. Tidak hanya Telaga Warna saja yang elok di pandang mata kerena telaga tersebut memancarkan aneka gradasi warna. Tidak hanya Telaga Warna saja yang bagus di saksikan tapi ada salah satu telaga di Dieng Anti-mainstream yaitu Telaga Dringo. Telaga Dringo akan menjadi wahana asyik untuk trekking dalam rangka mengisi liburan lebaran ke Dataran Tinggi Dieng.

Telaga Dringo terletak di kawasan wisata zona 2. Memang lokasi Telaga Dringo jauh dari obyek wisata popular di Dieng Plateau. Hanya orang-orang yang memiliki minat khusus seperti pecinta trekking dan berjiwa adventure yang pasti akan senang menilik keindahan Telaga Dringo. Medan menuju Telaga Dringo memang bisa dilalui dengan kendaraan roda 4 tapi jalanannya masih sangat terjal sehingga perlu ekstra hati-hati. Sepanjang perjalananan menuju Telaga Dringo sungguh menyenangkan juga. Sapa hangat para petani lokal masih terbayang hingga tiba dikampung halaman. Panorama pegunungan yang masih lebat juga menjadi pemandangan elok di area Telaga Dringo. Keindahan Telaga Dringo dapat dinikmati dari perbukitan sekitar ataupun tepian telaga yang terkadang juga akan menjumpai beberapa orang camping ataupun memancing. Wahana wisata ini juga cocok untuk sekedar piknik bersama keluarga saat liburan lebaran.

Itulah 4 wahana asyik yang bisa Anda kunjungi selama melakukan perjalanan liburan lebaran ke Dataran Tinggi Dieng. Selamat berlibur.