Wisata yang Disarankan ke Gunung Dieng

wisata dieng

Wisata yang disarankan ke Gunung Dieng memiliki beberapa tipe dan kriteria. Wisata yang disarankan ke Gunung Dieng akan membuat liburan Anda ke Dieng menjadi lebih terencana dan terperinci. Beberapa wisata yang disarankan ke Gunung Dieng disini untuk membantu Anda membuat jadwal perjalanan trip ke Dieng Plateau. Dieng menyuguhkan banyak tipe wisata mulai dari wisata alam gunung bagi para pecinta pendakian, menjelajah aneka telaga-telaga Dieng, kawah-kawah Dieng, candi-candi Dieng, sunrise Dieng serta wisata alam Dieng lainnya. Begitu banyak wisata alam yang disuguhkan ke Dieng, wisata yang disarankan ke Gunung Dieng akan sangat membantu untuk memilih mana obyek wisata Dieng yang harus dikunjungi sebagai tempat kunjungan wisata utama.

Wisata Dieng 1 hari, wisata Dieng 2 hari dan wisata Dieng 3 hari merupakan tiga pilihan wisata yang disarankan liburan ke Gunung Dieng. Beberapa pertimbangan wisata pilihan ke Dieng disesuaikan dengan waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan liburan, tipe liburan yang diinginkan contohnya pecinta lintas alam atau pencinta pendakian, pecinta sejarah atau pecinta photography landscape dan masing-masing memiliki wisata yang disarankan ke Gunung Dieng. Di bawah ini 3 ulasan tentang wisata yang disarankan ke Gunung Dieng yang bisa digunakan sebagai acuan trip ke Dieng.

Wisata 1 hari di Gunung Dieng


Habiskan wisata 1 hari di Dieng menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan trip ke gunung Dieng dengan waktu singkat. Mulai dari menginjakkan kaki di ketinggian 1.789 m.dpl diatas permukaan laut hingga ke telaga terindah di Telaga Warna Dieng. Wisata 1 hari disarankan bagi group besar untuk instansi atau pelajar. Untuk menghabiskan wisata seharian penuh di Dieng, direkomendasikan start pukul 07.00 pagi dari Wonosobo, sarapan di Wonosobo kemudian langsung menuju Dieng. Pertama Anda bisa berhenti di Gardu Pandang Tieng, dan dilanjutkan menuju Plateau Dieng mengunjungi obyek wisata popular di objek wisata Dieng zona 1 diantaranya Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Batu Pandang, Dieng Plateau Theater, Telaga Warna dan Telaga Pengilon Dieng. Perjalanan liburan wisata Dieng satu hari akan berakhir saat siang atau senja hari tergantung jadwal pilihan Anda.

Wisata 2 hari di Gunung Dieng


Habiskan wisata Dieng liburan selama 2 hari. Wisata 2 hari menjadi pilihan fenomenal karena wisata 2 hari akan membawa para wisatawan menyaksikan sunrise terindah di Dieng Plateau, sunrise yang dapat disaksikan dari puncak Bukit Sikunir. Sunrise yang membawa Anda menyaksikan gumpalang-gumpalan awan menari-nari di atas pegunungan Dieng dihiasi cahaya keemasan saat fajar mulai tiba. Ada kurang lebih 9 objek wisata kunjungan ke Dieng yang dapat disaksikan ketika menghabiskan waktu liburan selama 2 hari. Rekomendasi jadwal wisata 2 hari 1 malam di hari pertama ialah mengunjungi objek wisata Gardu Pandang Tieng, Komplek Candi Arjuna Dieng, Telaga Warna dan Telaga Pengilon, Kawah Sikidang, Batu Pandang dan Dieng Plateau Theater. Jadwal wisata 2 hari ke Gunung Dieng yang disarankan di hari berikutnya ialah mengejar sunrise Sikunir, Telaga Cebong,Telaga Menjer dan Perkebunan Teh Tambi.

Wisata 3 hari di Gunung Dieng


Habiskan waktu 3 hari di Dieng merupakan waktu terpanjang untuk liburan ke Dieng, menikmati suasana pegunungan Dieng serta menyaksikan kecantikan tersembunyi di Dieng yang jarang terkunjungi oleh wisatawan lain. Menghabiskan waktu 3 hari 2 malam adalah durasi waktu tertepat bagi para wisatawan pecinta petualang, lintas alam atau photography. Obyek wisata rekomendasi untuk wisata Dieng 3 hari ke Gunung Dieng memiliki beberapa pilihan, selain obyek wisata yang dikunjungi selama 2 hari diantaranya Gunung Prau, Padang Savanna, Telaga Dringo dan Lembah Seroja. Meghabiskan wisata 3 hari di Gunung Dieng menjadi pilihan yang tepat untuk para wisatawan pecinta lintas alam dan pendakian karena banyak spot diantaranya Padang Savanna, Telaga Dringo dan Lembah Seroja di capai dengan cara di daki dan berjalan kaki.

Demikian sekilas tentang wisata yang disarankan ketika Anda berkunjung untuk liburan ke Gunung Dieng. Dieng akan memberikan kesenangan bagi para pecinta alam karena pemandangan landscape nya sangat khas serta aneka tempat wisatanya bervariasi dan tidak membosankan.

Wisata yang Disarankan ke Gunung Dieng
Rate this post

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.