4 Tempat Romantis di Dieng Untuk Bulan Madu

4 Tempat Romantis di Dieng Untuk Bulan Madu

paket bulan madu

Dataran Tinggi Dieng adalah tujuan favorit untuk paket wisata bulan madu. Ada beberapa tempat wisata romantis di Dieng cocok untuk Anda sebagai pasangan baru. Udaranya yang dingin, suasana hening serta nyaman menjadikan Dieng sebagai tujuan wisata favorit di Jawa Tengah. Obyek wisata nan beragam mulai dari kawah, telaga, gunung, sunrise dan candi dapat ditelusuri satu persatu. Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata di Dieng menarik dan romantis bagi Anda yang sedang berbulan madu.

Telaga Menjer


Telaga Menjer ialah tempat romantis untuk pasangan baru. Telaga menjer berada di dekat kota Wonosobo di balik pegunungan Dieng tepatnya di lereng Gunung Seroja yang memiliki ketinggian 1.200 meter diatas permukaan laut. Udara sejuk dengan air berderai berbisik akan menambah suasana romantis dan mesra. Suasana sekeliling telaga yang teramat mendukung dengan rimbunnya pepohonan cemara di tepian telaga. Ada gazebo-gazebo kecil terlintas di pinggiran telaga bisa dimanfaatkan untuk bersantai. Cara lain agar lebih romantis, Anda dan pasangan Anda bisa merasakan keheningan serta keindahan suasana Telaga Menjer dengan berperahu. Ada perahu-perahu bamboo yang siap mengantarkan Anda beserta pasangan berkeliling Telaga Menjer. Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi destinasi wisata dekat Dieng ini di pagi hari dan siang hari sebelum kabut mulai turun click here now. Pemandangan menakjubkan menjadi suguhan utama ketika berbulan madu dengan mengunjungi Telaga Menjer. Abadikan moment terindah Anda dari beberapa spot objek menarik di Telaga menjer.

Komplek Candi Arjuna


Siapa sangka di pegunungan seperti Dieng terdapat bangunan-bangunan kuno seperti candi? Tempat wisata romantic lainnya untuk pasangan baru ialah area Komplek Candi Arjuna Dieng. Komplek Candi ini berada diketinggian 2.093 meter diatas permukaan laut tepatnya di Plateau Dieng atau di tengah-tengah nya dataran tinggi Dieng. Komplek Candi Arjuna Dieng memang terasa sangat romantic dan elegan yang siap menyambut Anda disaat menghabiskan waktu berbulan madu. Jarak dari pintu masuk menuju area candi sangatlah dekat jadi tidak akan membuat Anda enggan untuk datang.

Menyusuri jalanan menuju candi diantara pepohonan cemara menjadi moment pertama yang akan Anda rasakan dengan pasangan baru. Pertama akan disambut oleh sekelompok bebatuan berupa fondasi-fondasi bekas rumah yakni Komplek Dharmasala. Tempat ini sangat rekomen untuk sekedar bersantai dibawah pohon rindang diantara udara dingin Dieng.

Setelah bersantai dan mengabadikan moment penting di area Komplek Dharmasala barulah menuju ke area komplek Candi yang jaraknya sangat dekat. Ada lima candi berdiri kokoh di area ini seperti kokohnya janji yang diucapkan ketika hari suci pernikahan. Candi Arjuna merupakan tempat indah yang dapat dinikmati di Dataran Tinggi Dieng karena landscape alam sekelilingnya, yakni dikelilingi pegunungan sehingga membentuk lembah nan indah. Area komplek Candi Arjuna memang cocok untuk sekedar bersantai, duduk-duduk di pinggiran candi diatas rerumputan bersama udara dingin Dieng. Waktu yang tepat untuk menikmati suasana di Komplek Candi Arjuna ini ialah saat pagi hari ketika silver sunrise mulai mengundang bercahaya keperakan dari balik Gunung Prau dan sore hari menunggu senja di Dieng. Perlu diingiat waktu bagus agar moment bulan Anda tidak terganggu keramaian ialah saat non weekend atau non hari libur. Tempat wisata ini serasa menjadi milik Anda berdua.

Batu Pandang


Ingin mendapatkan suasana sedikit berbeda dan romantic ketika menyaksikan Telaga Warna dan Telaga Pengilon di moment istimewa bulan madu Anda? Batu Pandang ialah tempat kunjungan obyek wisata Dieng romantis selanjutnya untuk tour bulan madu. Area ini berada di daerah yang lebih tinggi sehingga landscape alamya terbuka luas. Mulai dari Telaga, Kawah, Gunung Prau, Gunung Pangonan serta Plateau Dieng tampak dari atas batu Pandang.

Hanya dengan menaiki beberapa anak tangga diantara ladang-ladang pertanian kentang dan carica tempat indah dan romantic ini akan segera Anda dapatkan. Suasana menyenang kan dan suasana mesra akan terbawa senada dengan irama semilir angin Dieng. Banyak tempat duduk untuk bersantai diantara pepohonan kentang dan akasia yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimak alam Dieng bersama pasangan baru Anda. Berlama-lama di area Batu Pandang ialah cara asyik menghabiskan moment bulan madu di Dieng Plateau. Panorama utama di batu Pandang yang dapat disaksikan ialah warna-warni Telaga Warna yang terlihat dari ketinggian dan tenangnya Telaga Pengilon berbackground landscape Gunung Prau Dieng. Nikmati keindahan alam Batu Pandang disiang hari ketika sang mentari mulai memancarkan cahanya di atas permukaan air telaga.

Bukit Sidengkeng


Tempat romantic lainnya untuk menyaksikan keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon ialah dari Bukit Sidengkeng. Medannya memang lebih sulit dibanding berkunjung ke Batu Pandang. Untuk menggapai puncak bukit Anda harus mendaki bukit kurang lebih 15 menit berjalan menanjak. Memang perlu tenaga lebih untuk mencapai puncak Bukit Sidengkeng, semua lelah akan terbayarkan ketika Anda dan pasangan Anda sampai puncak. Menyaksikan panorama Telaga Warna dan Telaga Pengilon tampak seperti permata hijau.