lubang sewu erorejo waduk wadaslintang obyek wisata wonosobo

Obyek Wisata Menarik di Wonosobo – Lubang Sewu Erorejo

lubang sewu erorejo waduk wadaslintang obyek wisata wonosobo

Dieng ataupun Wonosobo merupakan daerah pegunungan yang memiliki hawa sejuk. Daerah ini memang kaya akan obyek wisata alamnya. Tidak hanya gunung, kawah, telaga atau sunrise saja yang dapat Anda saksikan. Tepatnya di musim kemarau seperti Bulan Juli hingga September di area Kabupaten Wonosobo muncul obyek wisata baru yaitu obyek wisata Lubang Sewu. Jadi ketika Anda mengunjungi Dieng di musim kemarau mampirlah untuk menyaksikan destinasi wisata Lubang Sewu yang telah terdaftar sebagai obyek wisata menarik di Wonosobo.

Apa yang dapat Anda saksikan?


Obyek wisata Lubang Sewu memang baru di kenal oleh kalangan masyarakat lokal di Bulan Agustus lalu 2015. Berawal dari share foto selfie di media social seperti instagram, tempat yang jarang disentuh wisatawan baik lokal ataupun luar daerah ini menjadi sesak ketika akhir pekan tiba. Tempat ini menjadi obyek wisata favorit kalangan anak-anak muda yang gila foto atau selfie. Lubang Sewu termasuk kedalam wisata musiman karena hanya ada ketika musim kemarau saja seperti di bulan Agustus dan September. Ada fenomena alam unik dapat disaksikan disini yaitu batu-batu yang membentuk batu karang seperti batu karang yang ada di pantai dengan seribu lubang dan membentuk seperti pahatan-pahatan atau ukiran alami. Batu-batu karang ini terletak di tepi bendungan, bukan pantai karena Wonosobo daerah pegunungan yakni di area waduk buatan yang bernama Waduk Wadaslitang. Waduk Wadaslintang merupakan waduk terluas di Kabupaten Wonosobo yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen. Nah bebatuan yang membentuk karang dengan seribu lubang inilah menjadi buruan para wisatawan pecinta selfie atau fotografi. Jika dilihat sekilas memang tampak menarik. Batu-batu besar dengan berbagai bentuk menjadi background landscape di obyek wisata Lubang Sewu apalagi di kombinasikan dengan genangan air di Waduk Wadaslintang serta area perbukitan hijau disekitarnya.

Bagaimana menuju Lubang Sewu Erorejo


Obyek wisata menarik Lubang Sewu atau dalam bahasa Indonesianya Lubang Seribu ini terletak di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo dan tepatnya di area Waduk Wadaslintang. Untuk menuju tempat ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2, arahnya menuju perbatasan antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kebumen. Rute dari arah Wonosobo yakni melewati jalur antar propinsi menuju Kabupaten Banjarnegara, sebelum melewati tugu perbatasan Banjarnegara beloklah ke kiri di pertigaan Desa Sawangan tepatnya di lampu lalulintas dan cari arah menuju Kecamatan kaliwiro dan Wadaslintang. Perjalanan dari Kabupaten Kota Wonosobo memang terbilang jauh yakni sekitar 43,8 km dengan perkiraan waktu 1 jam 10 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.