telaga warna dan telaga pengilon dari bukit sidengkeng

Teropong Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari Puncak Sidengkeng Dieng

Taukah Anda obyek wisata yang menjadi tempat favorite para wisatawan maupun Photografer di Dieng yaitu dengan meneropong keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari Bukit Sidengkeng. Jika cuaca cerah keindahan yang tek terbantahkan hadir memanjakan mata para wisatawan yang dating.

Bukit Sidengkeng merupakan salah satu perbukitan di daerah Dataran Tinggi Dieng yang terletak tepat di samping area konservasi sumber daya alam Telaga Warna dan Telaga Pengilon yaitu terletak di Desa Dieng Wetan kabupaten Wonosobo.

Telaga Warna memang sudah menjadi tujuan favorite dari dahulu kara baik untuk kalangan tourist luar negeri maupun wisatawan lokal. Warna-warna yang indah terpadu menjadi gradasi teramat sempurna apalagi saat matahari mulai memancarkan cahayanya di permukaan telaga. Banyak orang yang bertanya-tanya dari manakah warna-warna indah itu muncul? Telaga Warna merupakan salah satu telaga di Dieng akibat dari letusan gunung berapi Dieng dan terbentuklah sebuah kawah. Nah warna-warna telaga ini karena adanya pantulan sinar matahari kepermukaan air belerang dan kita lihat saat ini air telaga berwarna-warni indah seperti hijau, biru, kuning maupun silver, warna dominan dari Telaga Warna Dieng ini adalah hijau.

Bosan menikmati pemandangan Telaga Warna dari tepi telaga? Tentunya ada banyak tempat untuk menyaksikan telaga cantik ini. Cobalah teropong keelokan Telaga Warna dai puncak bukit dan pastinya Anda akan mendapatkan pengalaman dan bentukan alam yang berbeda. Dakilah Bukit Sidengkeng Dieng yaitu salah satu spot terbaik untuk melihat Telaga Warna.

Pertama Anda harus memasuki kawasan wana wisata petak sembilan, dari situlah awal pendakian Bukit Sidengkeng Dieng. Anda akan menyusuri jalan setapak menaiki bukit ini di antaran pepohonan akasia. Waktu yang di habiskan untuk mendaki bukit dengan ketinggian kurang lebih 200 meter ini sekitar 20 menit saja untuk pendaki pemula.

Tampak di kanan jalan kawasan Telaga Warna dengan warna-warni yang menggoda. Tentunya keindahan Telaga Warna ini akan tampak saat Anda telah sampai puncak bukit. Rasa letih, haus maupun lelah akan hilang seketika saat sampai puncak Bukit Sidengkeng. Keindahan panorama alam Telaga Warna sungguh-sungguh ada di puncak ini. Tak hanya dongeng yang Anda dengar apalagi iming-iming gambar indah di internet ternyata nyata adanya.

Di puncak Bukit Sidengkeng ini Anda akan benar-benar meneropong keindahan Telaga Warna, tampak di sebelah Telaga Warna sebuah telaga dengan warna kecoklatan yaitu Telaga Pengilon juga menjadi suguhan utama di Bukit Sidengkeng. Saat hari cerah dengan langit membiru Gunung Sindoro juga terlihat gagah apalagi warna-warna ait telaga akan terlihat sangat cerah dibanding menikmati keindahan Telaga Warna dari tepi telaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.