bukit teletubbies gunung prau dieng

Bukit Teletubies Gunung Prau Dieng Digandrungi Ribuan Wisatawan

Siapa sih yang tidak mengenal Gunung Prau Dieng? Akhir-akhir ini peminat mendaki gunung mulai meningkat tajam, seperti di Dieng. Bagi para wisatawan yang bosan dengan obyek wisata yang itu-itu saja seperti telaga-telaga, kawah-kawah maupun candi-candi Dieng, kebanyakan mereka akan menjajal wisata adventure yang satu ini yaitu tracking Gunung Prau. Gunung Prau mulai terkenal sejak awal tahun 2014 silam. Saat ini ribuan wisatawan/pendaki berbondong-bondong ingin mendaki gunung prau apalagi kalau long weekend tiba. Tidak hanya hari libur saja yang ramai dikunjungi hari-hari non weekend pun terlihat para pendaki menggendong tas dan perlengkapan mendaki mereka di pos-pos pendakian Gunung Prau yang telah di sediakan.

Gunung Prau Dieng merupakan salah satu pegunungan terbesar di area Dieng Plateau, gunung ini memiliki ketinggian 2.566 mdpl. Gunung yang terbilang tidak terlalu tinggi ini mampu memikat ribuan wisatawan yang datang. Tak hanya pesona Golden Sunrise saja yang akan di dapat pemandangan alam nan luar biasa menjadi suguhan utama saat mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Anda akan mendaki kurang lebih 3-4 jam perjalanan hingga sampai titik puncak Gunung Prau. Lama perjalanan mendaki tentunya tidak terlepas dari fisik masing-masing pendaki serta dari pos mana mereka memulainya.

Saat ini ada 3 pos resmi pendakian Gunung Prau diantaranya pos pendakian dari Desa Patak Banteng, pos pendakian dari Desa Dieng dan pos pendakian dari Desa Dieng. Dari ketiga pos pendakian memiliki medan yang berbeda-beda. Jika Anda memilih pos pendakian dari Desa Patak Banteng waktu yang ditempuh akan lebih singkat karena langsung sampai di titik camp area akan tetapi harus bersiap-siap untuk menakhlukkan puluhan tikungan serta tanjakan tajam. Medan dari pos Patak Banteng memang sangatlah terjal dan jarang tepat datar, keseluruhan medan nya adalah menanjak.

Pos starting point yang biasa di lalui oleh para pendaki adalah dari Desa Kalilembu dan Desa Dieng. Medan dari kedua post ini hampir sama jalanan tidak terlalu menanjak, medannya tidak seperti dari pos Patak Banteng hanya saja waktu yang ditempuh agak sedikit lama karena apabila sudah sampai puncak Anda di wajibkan untuk berjalan menyusuri ratusan perbukitan dari ujung barat ke ujung timur tempat camping area sebagai tempat menyambut matahari tiba. Suguhan utama saat tracking Gunung Prau tidaklah hanya merasakan sensasi melihat matahari terbit yang terkenal akan golden sunrisenya. Gunung Prau akan memanjakan mata setiap para pengunjung dengan suguhan utama panorama perbukitan terhampar luas yang sering di sebut bukit teletubbies. Disinilah para wisatawan dapat bermanja-manja ria dengan bunga-bunga daisy yang tumbuh seperti taman di bukit-bukit teletubbies.

One Reply to “Bukit Teletubies Gunung Prau Dieng Digandrungi Ribuan Wisatawan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.