negeri di atas awan dieng

Inilah Fakta, Sebagai Julukan Negeri di atas Awan

negeri di atas awan dieng
Dieng sebagai negeri di atas awan saat bulan kemaru di pertengahan Agustus

Pernahkan Anda ke Dieng? Pernahkan Anda mendapati Dieng negeri di atas awan? Salah satu fenomena menarik saat mengunjungi negeri para Dewa bersemayam ini saat kita dapat menyaksikan keajaiban alam yaitu gumpalan awan kental seperti lautan awan di kaki gunung-gunung besar di sekitar wilayah Dieng. Tak heran Dieng memang tenar di juluki sebagai negeri di atas awan.

Kapan kita dapat menyaksikan fenomena negeri di atas awan? Ada beberapa pilihan waktu untuk menyaksikan fenomena alam langka ini. Moment langka ini akan di dapat saat sunrise tiba tepatnya di pagi hari sebelum matahari memecahkan gumpalan-gumpalan awan yang melayang-layang.

Dieng negeri di atas awan
Landscape Dieng negeri di atas awan saat sunrise tiba, lokasi di Desa Wadas Putih Kejajar

Sempatkanlah untuk datang ke Dataran Tinggi Dieng pada semua musim. Baik musim pemnghujan maupun musim kemarau. Gumpalan awan dari kedua musim ini pun berbeda. Biasanya saat musim kemarau gumpalan lautan awan terlihat tidak terlalu tebal tapi saat musim penghujan justru sebaliknya.

Anda dapat menyaksikan fenomena alam Dieng sebagai negeri di atas awan dari puncak bukit Sikunir, Puncak Gunung Prau, Puncak Gunung Pakuwojo, Gardu Pandang Tieng bahkan dari Desa Wadas Putih (desa setelah Gardu Pandang Tieng).

dieng negeri di atas awan dari sikunir
Fenomena langka ini dapat di saksikan dari puncak Bukit Sikunir yang terkenal akan Golden Sunrisenya.

Tidak setiap hari Anda dapat menyaksikan fenomena ini, pastinya juga tergantung dengan cuaca dan waktu. Saat berkunjung ke Dieng di musim kemarau, bersiap-siaplah untuk prepare baju hangat tebal karena suhu minus. Selain dapat menyaksikan Dieng negeri di atas awan Anda juga dapat menyaksikan Dieng di titik beku di saat inilah embun upas/salju Dieng dapat Anda sentuh di pelataran seluruh Komplek Candi Arjuna Dieng atau Desa Dieng.

Selamat berbetualang ke Dieng, Dieng akan menghadirkan suasana berbeda dengan penuh keindahan serta fenomena-fenomena unik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.