Golden Sunrise Sikunir bulan Februari

Fakta unik Golden Sunrise Sikunir bulan Februari

Golden Sunrise Sikunir bulan Februari
Fakta unik sunrise sikunir terlihat bagus dengan warna menyala saat bulan Februari

Dataran Tinggi Dieng adalah tempat terbagus dan paling fenomenal untuk melihat keajaiban-keajaiban alam yang penuh keindahan dan masih tersimpan di Negeri Kahyangan Dieng ini. Contoh keajaiban-keajaiban alam di Dieng yaitu salah satunya adalah melihat matahari terbit yaitu yang di kenal sebagai Dieng Sunrise.

Ada beberapa tempat pilihan untuk melihat sensasi bangunnya matahari saat sang fajar tiba. Banyak gunung-gunung di Dieng yang di gunakan sebagai tempat melihat sunrise diantaranya bisa dari Bukit Sikunir, Gunung Pakuwojo maupun Gunung Prau. Pergi ke daerah pegunungan untuk melihat sunrise biasanya orang-orang berfikir akan mendaki gunung yang begitu tinggi saat malam hari. Memang benar saat ingin melihat matahari terbit di Dieng kita harus melakukan perjalanan mendaki terlebih dahulu seperti saat ingin menyaksikan Golden Sunrise dari Bukit Sikunir, Gunung Pakuwojo maupun Gunung Prau. Tapi tentunya ada satu alternatif supaya tidak mendaki atau naik-naik gunung yaitu dengan memburu sunrise di Gardu Pandang Tieng maupun Sunrise Posong.

Golden sunrise sikunir Dieng
Golden Sunrise Sikunir muncul di balik Gunung Merbabu saat bulan Februari dengan sensasi gradasi warna yang terpancar dari gumpalan awan

Dari semua tempat sunrise Dieng yang paling terkenal memanglah Sunrise Sikunir. Kawasan obyek wisata sunrise sikunir memang selalu di padati banyak tamu yang masih penasaran maupun memang pengagum matahari terbit dari Dataran Tinggi ini. Sebenarnya untuk mencapai puncak bukit tidaklah susah malah terbilang sangatlah gampang tidak seperti saat ingin mengejar sunrise di Gunung Prau maupun Gunung Pakuwojo yang pastinya membutuhkan waktu yang lama maupun jaraknya lebih jauh.

Hanya dengan 30 menit perjalanan mendaki saja Anda akan sampai ke puncak Sikunir yang memiliki ketinggian kurang lebih 500 meter. Ada beberapa titik obyek yang memang bagus sebagai tempat pengambilan matahari terbit dari bukit sikunir atau sering di sebut golden sunrise sikunir. Kenapa di sebut Golden Sunrise karena saat detik-detik matahari mulai muncul dari peraduannya warna cahaya yang di keluarkan adalah warna emas/golden.

Golden Sunrise Sikunir Dieng
Spot objek Sikunir Sunrise di pos paling puncak atau pos utama

Setiap tahun, setiap bulan bahkan setiap hari sensasi matahari terbit dari Bukit Sikunir terlihat berbeda-beda, makanya tak henti-hentinya para sunrise hunter mencari moment-moment terbaik Golden Sunrise Sikunir sebagai koleksi foto-foto terupdate mereka.

Sebagai contoh pemandangan yang berbeda sebagai fakta unik keberagaman munculnya matahari terbit dari Bukit Sikunir di awal Bulan Februari 2015. Memang bulan Februari adalah bulan yang kurang bersahabat karena curah hujan di daerah pegunungan pada bulan tersebut terbilang sangatlah tinggi. Tapi jangan salah di balik musim hujan ada sensasi unik dan bahkan luar biasa di Dieng, lebih tepatnya saat mengejar sunrise sikunir. Mungkin sebagian orang enggan untuk bangun pagi berburu matahari terbit yang mereka bayangkan pastinya kabut serta hujan. Jadi kebanyakan mereka hanya enjoy di obyek wisata Dieng seperti Telaga Warna Dieng, Komplek Candi arjuna maupun candi-candi Dieng lainnya ataupun hanya mengunjungi kawah-kawah Dieng saja.

Sunrise Sikunir Dieng Jawa Tengah
Gazebo untuk menyaksikan Golden Sunrise Sikunir di pos utama Bukit Sikunir Dieng Jawa Tengah

Meskipun di bulan penghujan seperti di Bulan Februari ini justru sensasi matahari terbit dari bukit Sikunir akan terlihat luar biasa. Ternyata Golden Sunrise Sikunir yang dalam dekade ini menjadi momok masyarakat terlihat bagus. Ada sensasi awan yang memantulkan gradasi warna warni seperti gradasi warna merah menyala di langit saat detik-detik kemunculan sang surya. Luar biasa jangan sampai tidak menyaksikan sunrise terbaik bulan Februari ini. Selempangkan tas Anda dan bergegaslah menuju Dieng untuk mendapatkan Sensasi Golden Sunrise di Bulan Februari ini.

2 Replies to “Fakta unik Golden Sunrise Sikunir bulan Februari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.