telaga dringo dieng

Inilah Keunikan Telaga Dringo

Dieng adalah daerah pegunungan yang kaya akan telaga-telaga unik. Telaga-telaga unik di Dataran Tinggi Dieng kebanyakan terbentuk dari bekas aktivitas vulkanik contohnya karena akibat rekahan tanah maupun bekas adanya suatu letusan. Ada juga beberapa telaga telaga Dieng unik yang terbentuk akibat terpanaskannya air dalam perut bumi salah satu contohnya adalah Telaga Warna Dieng. Telaga-telaga Dieng yang terbentuknya akibat adanya sebuah letusan salah satu contohnya adalah Telaga Dringo. Telaga Dringo Dieng merupakan salah satu telaga yang terbilang unik. Bahkan mampu mengundang para wisatawan untuk hadir mengujungi Telaga Unik Dringo Dieng ini. Telaga Dringo Dieng juga tempat favorite masyarakat setempat untuk mengadakan acara camping.

Mungkin bagi para wisatawan yang datang dari luar daerah merasa aneh dengan nama Telaga Dringo. Tapi Telaga Dringo Dieng ini menyimpang keindahan yang begitu mempesona di banding telaga-telaga Dieng lainnya. Biasanya wisatawan tahu tentang Telaga Dringo Dieng setelah mereka menyaksikan film dokumenter tentang dieng di salah satu obyek wisata Dieng yaitu di Dieng Plateau Theater. Disinilah ada beberapa ulasan singkat tentang Telaga Dringo Dieng, makanya banyak mengundang rasa penasaran di benak wisatawan yang sedang berlibur ke Dieng sehingga ingin mengunjungi telaga di Dieng yang satu ini.

Untuk menjangkau ke Telaga Dringo Dieng sebaiknya mengajak orang-orang yang tahu tentang Dieng seperti Pemandu Wisata atau mengikuti paket tour Dieng karena letak Telaga Dringo masih tersembunyi. Telaga Dringo terletak di Kecamatan Batur yang memasuki Kabupaten Banjarnegara. Telaga Dringo Dieng masuk dalam daftar peta wisata zona 2, yaitu dekat dengan obyek wisata Sumur Jalatunda dan Kawah Candradimuka. Sebenarnya tidaklah sulit menuju Kawasan Telaga Dringo Dieng karena untuk masuk kewilayah ini terlebih dahulu Anda melewati kawah yang fenomenal juga di Dieng yaitu Kawah Candradimuka. Di sisi jalan ada gapura besar bertuliskan Kawah Candradimuka. Jalanan yang masih terbilang alami dan masih agak terjal di haruskan untuk berhati-hati. Justru karena medan yang menantang tempat ini biasanya digunakan sebagai lahan jelajah adventure Dieng.

“Lepaskan semua penat dan rasa bosan Anda dengan mengunjungi salah satu telaga unik di Dataran Tinggi Dieng yaitu di Telaga Dringo. Kedamaian, kenyamanan akan dirasakan saat menghirup udara segar pegunungan di padu dengan kemewahan alamnya”

Melewati lembah dan perbukitan dan menyusuri lahan pertanian kentang akan membuat perjalanan menuju Telaga Dringo menjadi semakin berwarna. Saat sampai di Telaga Dringo rasa lelahpun akan segera terlepaskan karena pemandangan sekitar telaga ini sangatlah menawan.

Sebelum menginjakkan kaki di tepi telaga, sempatkan untuk menaiki bukit yang berada di sekitar Telaga Dringo Dieng. Disinilah Anda dapat menyaksikan keagungan alam yaitu terbentang luas pegunungan-pegununga yang mengelilingi salah satu telaga unik di Dieng ini yaitu Telaga Dringo. Dari perbukitan sekitar telaga dringo Anda juga dapat melihat landscape Telaga Dringo Dieng yang tampak unik seperti mangkuk. Disinilah dulu letusan besar terjadi dan sekarang telah menjelma telaga cantik di Dieng. Kawasan Telaga Dringo di kelilingi pepohonan cemara yang terbilang masih rimbun, hal inilah yang membuat para wisatawan betah untuk menikmati suasana di telaga ini. Obyek wisata yang satu ini juga sangatlah cocok untuk acara piknik bersama keluarga mapun kerabat Anda sembari menyingkap alam di kawasan Telaga Dringo Dieng. Kawasan obyek wisata memang jauh dari obyek wisata lainnya seperti Kawah Sikidang, Telaga Warna serta Komplek Candi Arjuna serta candi-candi lain di Dieng maka sempatkanlah waktu sehari untuk hadir menikmati keindahan alam Telaga Dringo Dieng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.