dieng plateau theater

Theater

Setelah menyatu dengan alam Dataran Tinggi Dieng yang mempersona seperti mengunjungi berbagai telaga-telaga cantik, kawah-kawah unik, maupun serangkaian perjalanan menelisik sejarah di candi-candi Dieng waktunya untuk melihat fenomena alam yang sebenarnya telah terjadi dengan mengikuti sajian dokumentasi di tempat yang sudah di sediakan yaitu di Dieng Plateau Theater. Dieng Plateau Theater berlokasi tidak jauh dari obyek wisata dieng lainnya. Banyak tulisan yang menunjukkan obyek wisata Dieng ini.

Saat memasuki jalan masuk lokasi tersebut kita akan di sambut keindahan yang luar biasa yaitu banyak di kanan kiri jalan terdapat bunga terompet berwarna orange dan pink bergelantungan lebat di sepanjang jalan. Dieng Plateau Theater merupakan salah satu obyek wisata Dieng in door atau di dalam ruangan. Disini para wisatawan akan melihat suguhan pesona alam Dieng melalui audio visual kadang orang-orang menyebutkan obyek wisata ini sebagai bioskop mini Dieng. Dieng Plateau Theater menyajikan tayangan tentang Dataran Tinggi Dieng diantaranya geogrfis Dieng Plateau, history, sosial, budaya , kejadian-kejadian alam masa lampau dan kekayaan alam Dieng saat ini.

Obyek wisata yang satu ini akan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi siapa saja yang mengujungi Dieng Plateau Theater. Film Dokumenter tentang Dieng di sajikan apik dengan durasi kurang lebih 23 menit dan kapasitas penonton 100 orang. Untuk mengunjungi obyek wisata Theater Dieng tidak perlu menunggu penuh wisatawan karena kapanpun Anda datang ke obyek wisata dieng yang satu ini, para petugas akan siap memutarkan film dokumenter Dieng sesegera mungkin.

Saat menunggu film yang akan di putar, para wisatawan bisa memandang indahnya landscape Dieng seperti area Komplek Candi Arjuna yang tampak dari kejauhan dan kawasan obyek Kawah Sikidang tampak berwarna-warni dengan asap putih yang mengepul. Dari kawasan Dieng Plateau Theater dengan berjalan menanjak sedikit Anda juga dapat menyaksikan eksotisnya Telaga Warna Dieng dan Pengilon Dieng dari Batu Ratapan Angin. Sembari menyaksikan hamparan alam Dieng di area Dieng Plateau Theater, Anda juga bisa mencicipi kudapan khas Dieng yaitu jamur krispi Dieng, kentang goreng Dieng serta secangkir gingseng Dieng. Sungguh akan membawa Anda, keluarga serta kerabat ke perjalanan yang tak terlupa di Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.