Telaga Warna

Telaga Warna Dieng Wonosobo Jawa Tengah
Batang pohon tepat di atas Telaga Warna Dieng biasanya menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berfoto

Berlibur bersama keluarga tercinta adalah ide yang menarik. Mengunjungi telaga cantik di Dieng yaitu Telaga Warna Dieng yang telah di nobatkan menjadi telaga terindah di Dieng akan menjadi suatu keharusan. Telaga Warna merupakan salah satu obyek wisata Dieng di alam terbuka yang akan mengajari Anda dan keluarga serta kerabat untuk mengajarkan kata bersyukur dan mengagumi ciptaan Tuhan.

Di obyek wisata Telaga Warna Dieng, dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan sehingga mengisyaratkan kita untuk mengabadikannya. Saat memasuki pintu masuk utama Anda juga akan di sambut hangat oleh bunga-bunga hortensia atau yang di sebut bunga panca warna yang selalu bermekaran setiap harinya untuk menyambut setiap tamu yang datang.

Telaga Warna Dieng dengan pemandangan yang khas di muka telaga yaitu dua batang yang tidak pernah rapuh disana dan sudah menjadi icon tersendiri. Banyak orang-orang memanfaatkan dua batang tersebut untuk berfoto-foto dengan background yang menawan terpadu bersama warna-warna cantik dari permukaan air Telaga Warna.

Telaga warna merupakan salah satu telaga di Dieng Plateau yang memiliki warna-warna di permuakaannya. Warna-warna tersebut di akibatkan karena adanya pantulan cahaya matahari ke dalam air belerang. Telaga ini mengandung sulfur yang tidak berlebihan sehingga dapat di pantulkan oleh cahaya matahari.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi obyek wisata Telaga Warna Dieng adalah di saat siang hari. Matahari akan memantulkan sinarnya secara utuh ke dalam telaga yang mengandung kandungan belerang tersebut. Disisi Telaga Warna Dieng Anda juga dapat mengunjungi Telaga Pengilon, dan komplek gua-gua alam Dieng.

One Reply to “Telaga Warna”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.